Senin, 13 Desember 2010

FALL -FallIsTheSeason

Ini adalah rilisan dari salah satu band yang menginfluence saya ketika pertama kali menjadi vokalis di sebuah band. FallIsTheSeason merupakan sebuah album rilisan tahun 2006. Sudah cukup lama memang, tapi kalo mo ngomongin post hardcore di Indonesia maka harusnya Fall merupakan salah satu wajib bahas. Pada awalnya saya mendengar sekilas, tampak sekali pengaruh Poison The Well era awal. Tapi kalo didengar lebih dalam, maka bukan hanya itu saja. Permainan gitar Deedee Lazuardi sangat memukau dan memanjakan telinga dan pada level tertentu seolah membawa kita ke awang-awang. Ketukan drum yang lincah dan penuh hitungan ganjil membuat album ini istimewa.

Saya sarankan untuk mendengarkan musik Fall sekaligus sambil membaca liriknya. Bakal lebih “terasa”. Mengeksplorasi cinta dengan beragam rasa, dari mulai tentang aborsi di “A Perfect Murder And Beautiful Friday” sampai sebuah anthem tentang pemberontakan ala remaja beranjak dewasa di “Hurricane Boy”.

Overall it’s a must buat kalian yang memang pengen dengerin post hardcore dengan kualitas musik yang juara dan sudah lelah celoteh cengeng dari remaja tanggung yang hobi ke salon. J

Recommended tracks: A Perfect Murder And The Beautiful Friday, Hurricane Boy,A Decade And A Day.

8/10

Untuk mendownload album ini dan single mereka yang lainnya silahkan kunjungi www.purevolume.com/FALLofficial. Dan nantikan interview dengan mereka di Indielism SOLO RADIO pada kisaran Januari 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar